Kamis, 19 Maret 2015

Cambang - cambang Island

Beranjak dari satgment bahwasannya Sulsel merupakan lahan surga bagi tarveler. Dan perihal tersebut benar adanya, sebab Sulsel memiliki beragam kekayaan potensi wisata alam baik buatan mulai dari darat hingga bahari. Salah satu yang buktinya yakni Pulau Cambang-Cambang tepatnya berada di Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara Kabupaten Pangkep (Kepulauan Pangkajenne).


Camba cambang Island Pangkep


Titik koordinat destinasi wisata bahari ini pun tergolong strategis dari jantung kota Pangkep yakni kisaran 15 kilometer ke Pelabuhan Maccini Baji. Dan jarak Pelabuhan ke destinasi tersebut yakni kisaran Dua mill dengan jarak tersebut ditempuh kisaran 10 menit denegan berkendara perahu rakyat (Jolloro).

Adapun ukuran pulau tersebut yakni kisaran 50 meter persegi. Dengan ukuran yang tergolong mini tersebut, maka pulau tersebut di jadikan gerbang(Pusat Informasi) wisata bahari di Pangkep karena lokasinya yang berdampingan dengan pulau supermonde lainnya.

Camba cambang Island Pangkep

Eksotika alam yang ditawarkan pun beragam yakni hamparan pasir putih, lautan yang membiru, terumbu karang yang nan indah serta sebuah pohon rindang yang mampu mensugesti tarveler yang menejejakinya.

Dan menariknya lagi, selain keindahan alam laut yang ditawarkan pada dsetinasi ini, traveler akan di manjakan dengan berbagai fasilitas diantaranya Villa, wahana Waterboom, Gazebo, Restaurant, Hole (ruangan Meeting) serta Ruangan Informasi Wisata Bahari yang tersebar di Pulau Pangkep.

Camba cambang Island Pangkep

Camba cambang Island Pangkep

Selain itu, traveler dapat menikamti keindahan matahari terbit dan terbenam yang eksotika cahayanya terlihat dari balik punggung Gunung Bulusaraung serta menyeniari sela-sela puluhan pulau yang memenuhi gugusan laut Pangkep.| Hasmiati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar